Menanti Gebrakan Pasukan Elit

Keliru memahami dan memandang ajaran Islam. Itulah gambaran yang mencuat ketika peristiwa rentetan teror melanda negeri ini. Stigma yang melekat terhadap umat Islam tentu tak pernah terbayangkan atau mungkin dipahami oleh para pelaku. Apakah tujuan mereka semata hanya ingin memberi cap “teroris” pada umat Islam?

KIta tak bisa berandai-andai terkait persoalan ini, apalagi jika langsung memberi cap jempol terbalik pada semua pihak. Yang demikian tentu tidak akan bisa menyelesaikan persoalan. Saling tuding mana pihak yang benar dan salah sekali lagi hanya menjauhkan kita dari pengungkapan kasus teror. Memberi jaminan keamanan terhadap seluruh warga negara adalah sesuatu yang mutlak dikedepankan sehingga tak ada lagi saling mengkambinghitamkan.

Presiden Joko Widodo mengambil langkah yang sangat cepat guna meredam berbagai macam spekulasi terkait teror bom tersebut. Persetujuan pelibatan Komando Operasi Khusus Gabungan adalah jawaban pemerintah akan jaminan bagi warga negara akan keamanan. Terbukti dengan sinyal tersebut, sedikit banyak mencounter isu-isu yang sengaja dilemparkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kekhawatiran sebagian kalangan akan keberadaan “pasukan elit” ini ternyata tidak sebesar dugaan awal. Terbukti bahwa masyarakat memang menghendaki adanya jaminan penuh dari pemerintah atas keamanan diri mereka. Itulah yang menyebabkan pro kontra keberadaan “pasukan elit” ini relatif adem.

Sekarang tentunya kita berharap kinerja pemerintah dalam hal ini aparat berwajib bisa memberikan hasil yang sesuai dengan harapan seluruh rakyat Indonesia. Kita tentu tidak ingin mendengar atau menyaksikan lagi ulah sekelompok yang dengan seenaknya menebar teror serta ketakutan dan membuat saling curiga sesama anak bangsa.

Sebagai bangsa yang majemuk, kesadaran kita akan nilai persatuan dan kesatuan sangat dilandasi pada rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bernegara. Kita tentu sama-sama menolak apapun dalih kelompok tertentu untuk membenarkan tindakan mereka yang menebar teror serta ingin merobek-robek persatuan dan kesatuan negara tercinta kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s