qflee

Aulia Pohan Bukan Koruptor

In korupsi on 23 Agustus 2010 at 10:07 am

Terpidana kasus korupsi dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI), Aulia Pohan, mendapatkan remisi enam bulan dari Pemerintah. Karena remisi itu pula, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini bisa bernapas lega dengan status bebas bersyarat. Itulah berita dari Kompas.com

Sungguh sangat memiriskan membacanya. Kenapa pemerintah begitu mudah memberikan remisi terhadap koruptor? Padahal kita tahu program utama pemerintahan SBY adalah pemberantasan korupsi.

Katanya tidak ada pandang bulu, tetapi kenyataannya AP yang nota bene adalah besan Presiden SBY mendapat perlakuan istimewa. Perlakuan istimewa ini juga diberikan kepada Syaukani Hasan Rais, yang dengan pertimbangan kesehatan mendapatkan grasi dari Presiden.

Tanggapan dari Ketua DPR RI, Marzuki Alie, yang mendukung diberikannya remisi tersebut juga mengundang tanda tanya. Menurut beliau, AP bukan koruptor sehingga tidak perlu dipersoalkan dengan pemberian remisi itu, katanya semua sudah dipertimbangkan dengan matang.

Apa karena AP besan bosnya Marzuki Alie sehingga beliau memberikan pernyataan seperti itu. Barangkali beliau segan sehingga membela keputusan remisi atas diri AP.

Setali tiga uang, Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar kukuh dengan keputusan remisi tersebut.

Itulah ironi penegakan hukum di tanah air. Hukum harus tunduk pada penguasa. Membela yang banyak uang dan kekuasaan. Kebenaran hanya dilihat dari seberapa banyaknya tumpukan rupiah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: