qflee

Cerita Seru Dibalik Blogging Day Kompasiana

In catatan pendek on 31 Juli 2010 at 8:49 pm

Ada pengalaman menarik saya alami ketika mengikuti Lomba Menulis yang diselenggarakan oleh Kompasiana bekerjasama dengan Bank Syariah. Dan saya yakin, banyak juga peserta yang mengalami hal serupa.

Awalnya gaung Blogging Day membahana di belantara dunia maya. Lomba dengan iming-iming hadiah yang menggiurkan tentunya. Ada laptop, kamera digital, HP dan perangkat digital lainnya. Namun siapa sangka, lomba yang dirancang untuk memecahkan rekor tulisan terbanyak ini justru membuat banyak pihak kecewa dan sakit hati.

Ide panitia dengan membatasi waktu penulisan yaitu hanya 100 menit pada jam-jam ketika kebanyakan orang sibuk ber internet ria membuat server Kompasiana anjlok. Coba dibayangkan, pada waktu bersamaan ratusan orang berusaha untuk mempublish tulisan. Ini ibarat mobil pemadam kebakaran menyemprot pakai pipet (sedotan). Apalagi kita tahu kalau kondisi jaringan internet di tanah air sangat lamban (lelet).

Berangkat dari situasi inilah yang mengawali pengalaman menarik seperti yang saya sampaikan tadi. Betapa tidak, pada saat lomba berlangsung tiba-tiba sangat susah untuk login ke halaman kompasiana. Sedangkan hitung mundur terus berlangsung. Saya sampai putus asa dan mendongkol dalam hati.

Berapa kali saya coba publish tetap saja tidak bisa. Mencoba buka dengan browser lain tetap saja tidak ada jalan masuk. Setelah beberapa kali mencoba, saya akhirnya memutuskan untuk berhenti saja. Barangkali bukan takdir saya untuk bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut, apalagi menjadi pemenangnya, mimpi kali ye?

Keesokan harinya, tiba-tiba saya dikejutkan dengan email yang masuk di inbox. Dari subjeknya jelas bahwa email masuk tersebut adalah notifikasi komentar dari sebuah artikel. Kepikiran juga siapa yang iseng kasih komentar, ternyata komentar yang masuk adalah komentar untuk artikel yang kemarin susah amat terpublish. Oh My God, tulisan saya ternyata bisa terbit dan ikut lomba. Saya pun bergegas buka Kompasiana untuk lebih memastikan, dan ternyata betul, tulisan ini nongol juga. Lebih serunya lagi, teman-teman Kompasianer memberi vote pada tulisan tersebut 🙂

Sekarang artikel tersebut bisa dinikmati sekaligus dinilai oleh para pembaca sekalian. Pada kesempatan ini, saya juga meminta kesediaan para teman-teman untuk mendukung tulisan tersebut dengan cara memberikan vote.

Demikianlah sepenggal pengalaman yang saya alami ketika mencoba mengikuti Blogging Day. Mudah-mudahan kedepannya, Kompasiana lebih sukses lagi dan bagi para kompasianer yang kebetulan belum sempat berpartisipasi, saya hanya bisa berkata jangan putus asa. Tetap gelorakan semangat untuk menulis. Keep writing!

Please vote disini dan terima kasih atas votenya, Salam
Kompasianer qflee

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: