qflee

Dan Rakyat Pun Hanya Bisa Menonton

In civil society on 26 Juli 2010 at 2:14 am

Indonesia memang tidak pernah berhenti didera masalah. Baru-baru ini kita terhenyak dengan pemberitaan media tentang ledakan kompor gas yang hingga sekarang belum ketahuan siapa yang bertanggung jawab. Saling tuding, salah menyalahkan oleh masing-masing pihak. Rakyat kembali memang cuma bisa menonton para elite berkelahi.

Sekarang kita kembali terguncang, khususnya bagi yang mempunyai kendaraan roda empat, dengan pemberitaan kerusakan fuel pump oleh beberapa pemilik kendaraan. Hal ini menjadi tamparan keras bagi Pertamina selaku pemasok BBM.

Kok jadi gini? Begitu kira-kira kesan yang bisa ditangkap dari jumpa pers Direktur Pertamina, Ibu Karen. Dengan raut muka tegang, ibu direktur membantah kalau semua kesalahan ditimpakan pada perusahaan yang dikomandaninya selama ini. Ujung-ujung media telah dianggap menggiring opini publik untuk menyudutkan Pertamina dengan maraknya kasus kompor gas dan kerusakan fuel pump.

Lantas siapa yang bertanggung jawab kalau semua pihak tahunya lempar masalah dan saling tuding. Tidak ada yang berani mengambil alih tanggung jawab, semuanya dibiarkan berlarut-larut hingga hilang ditelan masa. Rakyat pun hanya bisa menonton tanpa bisa berbuat apa-apa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: