qflee

Geger Dunia Hukum Kita

In catatan pendek on 11 November 2009 at 6:58 am

Entah kebohongan apa lagi yang bakal muncul dalam kasus pembunuhan Nasaruddin Zulkarnaen. Dalam persidangan yang menghadirkan Williardi Wizard sebagai saksi, terungkap bahwa ada unsur rekayasa dan tekanan pada proses BAP. Kesan yang timbul adalah adanya upayanya rekayasa atas penahanan Antazari Azhar.

Geger dunia hukum kita kembali terjadi. Reaksi beragam pun bermunculan. Opini negatif publik pun langsung mengarah pada institusi kepolisian dan kejaksaan. Entah dosa apa yang telah diperbuat oleh dua institusi hukum tersebut. Yang pasti persepsi publik yang tercover oleh media atas dua lembaga penegak hukum tersebut sudah tidak ada lagi bagusnya.

Prestasi kepolisian membongkar jaringan terorisme seperti tak ada lagi artinya jika dibandingkan dengan reaksi facebookers. Kecaman dan hujatan menjadi menu wajib kepolisian akhir-akhir ini.

Kita tentunya tidak boleh membiarkan hal seperti ini terjadi. Karena ini adalah murni masalah hukum tentu sangat tidak baik jika selalu dikait-kaitkan dengan adanya upaya rekayasa politik. Upaya menggiring kasus ini seolah-olah ada aktor besar dibelakang semua ini malah bisa mengaburkan persoalan sesungguhnya. Apalagi dengan menggiring opini publik untuk menyudutkan salah satu pihak.

Biarkan proses hukum berjalan dengan wajar. Dan apapun yang telah menjadi putusan tentunya sebagai warga yang taat hukum kita semua wajib menghormatinya

Iklan
  1. Mungkin polisi dan jaksa juga kpk, kalau main film (menjadi aktor) akan dapat oscar.

  2. Apa kabar pak? Itulah kondisi hukum kita seperti cerita sinetron.

    Yg serunya rating sinetron beginian plg tinggi. Byk penggemarnya.

    Trims kunjungannya 🙂

  3. kasihan polisi, hanya komisi III DPR yang bela! Mungkin ini karma karena ulah buruk oknum anggotanya yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, misalnya polantas.

  4. Ya. .smoga dari semua peristiwa ini. .masing masing dari kita dapat mengambil hikmahnya. 🙂

  5. Amiin, kita ambil hikmahx. Koq gak pernah update myop ? Btw, ada kopdar buat teman2 opera tuh ikutan gak?

  6. hukum di negara kita masih melihat objek hukum itu sendiri…..
    mungkinkah negara Indonesia bisa menegakan supermasi hukum dengan benar??….
    banyak kasus-kasus yang penanganannya tidak sampai selesai, berhenti di tengah jalan… khususnya kasus-kasus koruptor yang sedang melanda di negara Indonesia.

  7. Saya apresiasi pemikiran Anda. Memang hukum kita belum memihak pada rakyat. Seharusnya para koruptor itu dihukum seberat2nya. Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: