qflee

Pulau Ambalat Harga Mati

In Tak Berkategori on 29 Mei 2009 at 1:07 am

Sikap pemerintah malaysia terhadap kedaulatan negara kesatuan sudah keterlaluan. Pulau Ambalat yang secara defacto adalah wilayah RI tidak dihormati. Padahal pulau simpadan dan ligitan sudah diambil dengan cara-cara yang tidak pantas dan memalukan. Sebagai anak bangsa yang selalu diusik dan melihat ibu pertiwi tercinta diobok-obok membuat rasa nasionalisme kita terbakar.

Kita tidak boleh diam dengan kondisi seperti ini. Pengalaman membuktikan malaysia selalu berusaha mengambil keuntungan dari keadaan yang terjadi dewasa ini. Dimana para elite sibuk bertengkar jadi presiden. Seharusnya kita pun sadar bahwa kewibawaan kita dimata negara-negara tetangga sudah hilang. Tidak ada lagi tokoh yang disegani seperti Bung Karno.

Yang mengherankan para pemimpin-pemimpin kita tetap saja mau diperdaya oleh malaysia. Bahkan sekarang lagi trend dimana selalu saja ada tokoh-tokoh dari sana yang mengaku-ngaku masih keturunan bangsawan inilah atau raja itulah tetapi kita tidak tahu apa modus sebenarnya.

Begitupun petinggi-petinggi tentara kita. Daripada sibuk urus politik, jadi tim sukses. Bagaimana kalau menjadi tim pemenangan atas Ambalat supaya wilayah kedaulatan kita tidak diobok-obok lagi. MERDEKA ATAU MATI!

Maaf kalau tulisan ini agak emosional. Tapi ini karena murni kecintaan pada NKRI.

Iklan
  1. Pengalaman saya bekerja di negara jiran membuat saya bisa menilai bahwa jiran kita yang satu ini bukan jiran yang baik dia memandang kita sebagai orang miskin…karena identik dengan buruh dan PRT saya ngga tau apakah elit politik kita sadar itu!!!!
    Dengan cara pandangnya tsb mereka cenderung dan selalu melecehkan kita, warga kita di lecehkan, hak-hak properti kita di curi dan di akui sebagai punya mereka, sekarang kedaulatan kita di obok-obok sebagaimana yang terjadi di perairan Ambalat pada hari minggu dinihari 31 Mei 2009, mereka dengan sengaja masuk jauh kedalam wilayah perairan kita tanpa perduli dengan peringatan dari KRI kita
    (kasian banget ya indonesiaku), Seandainya angkatan perang kita kuat mungkin akan lain ceritanya …..
    Usul saya…, sudah saatnya kita semua seluruh rakyat RI yang peduli dengan NKRI bersatu demi keuntuhan NKRI dengan melakukan dukungan nyata untuk membuat angkatan perang kita menjadi kuat bahkan jika bisa yang terkuat agar si tengil ini tidak bertingkah menyebalkan dan bisa dengan mudah untuk di sentil kupingnya jika perlu tabok.
    Barangkali ini cuma mimpi tapi ini pernah terjadi di masa revolusi dulu, kalau saja setiap WNI mau untuk menyisihkan uangnya Rp.1000, atau Rp.10.000 atau Rp.100.000, atau Rp.1jt saya percaya akan ada yang mau hingga Rp.1Milyar karena kita peduli dengan NKRI, maka kita bisa memiliki alat2 perang yang lebih baik dan canggih?

  2. Usul yang sangat bagus. Sekarang saatnya kita bersatu demi NKRI. Bukan saatnya lagi kita dilecehkan oleh jiran bangsat ini.

    Coba saja lihat kasus Manohara, diculik dan dilecehkan. Dubes pun lepas tanggung jawab. Bahkan katanya disuap sama keluarga kerajaan. Kasian banget!

    Save Ambalat, Kick malaysia Out From Indonesia.

  3. Save Ambalat, Gannyang Malaysia!..
    hehe… :)propokator banget ya?

  4. bela NKRI……………!!!!! Hancurkan musuhh……!!!!

  5. Penekanannya adalah kasus ini bukan kasus agama atau strategi pihak lain tapi secara jelas kita melihat malaysia tidak menghormati NKRI. Dan ini sudah seringkali terjadi tanpa pernah bisa kita bertindak apapun kecuali mengajak untuk membahas dan duduk satu meja.

    Bertindak emosional memang tidak perlu, tetapi langkah membela diri/bangsa sudah mutlak menjadi kewajiban kita.

  6. demi nyawa dan jiwa raga…kita sebagai warga indonesia..
    kita berjuang untuk mempertahankan keutuhan bangsa kita..
    walaupun kita serumpun…jangan sampai kita diremehkan…

  7. Memang kita harus secepatnya mengambil tindakan. Dan diusahakan, tindakan yg diambil tersebut bisa membuat si Jiran itu jera untuk seterusnya, tidak hanya jera sesaat.

    Adapun usulan untuk menyisihkan pendapatan di atas, saya kurang setuju. Karena bukankah kita tahu watak petinggi2 kita yg kalau ada momen2 yg berhubungan dg duit pasti tdk akan dibiarkan begitu saja alias dikorupsi.

  8. Kalau soal uang memang harus extra hati-hati. Menurut saya sangat kurang bijaksana jika segala sesuatunya langsung dibebankan pada rakyat. Lantas selama ini pemerintah memang kerjanya apa.:)

  9. jika perang adalah satu2nya jalan utk berjuang maka aku anak bangsa INDONESIA siap mempertahankan keutuhan negaraku INDONESIA

  10. PERAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG.
    SAYA SIAP MEMEGANG SENJTA DEMI IBU PERTIWI INDONESIA,

    DEMI ALLOH SAYA SIAP, SAYA INGIN SEKALI MENEMBAK MATI ORANG2 MALAYSIA.

    KALAUPUN SAYA BISA MEMBUAT BOM, SAYA TIDAK AKAN MENGEBOM NEGARA SENDIRI, MELAINKAN AKAN MENGEBOM MALAYSIAA.

    MALAYSIA KAMPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG.

    PESAN : JANGAN MAU DIPERLAT MALAYSIA, NURDIN M TOP ITU ORANG MALAYSIA, DIA HANYA INGIN MEMBUAT PEMERINTAHAN INDONESIA TIDAK FOKUS PADA AMBALAT, M TOP ADALAH MISI MALAYSIA. SADARLAH KALIAN SAUDARA Q, INGAT KALIAN ORANG INDONESIA.

  11. Insya Allah kebenaran akan muncul. Allah senantiasa akan melindung hambanya yang selalu difitnah dan dihinakan.

    Maju bangsaku, Dirgahayu Indonesia!

    Terima kasih atas komentarnya. Salam kenal.

  12. bagaiman kalau kita perang saja, ga usah takut Malaysia cuma sejengkal tangan kita. kalau kita bersatu musuh pasti akan runtuh.
    hidup Indonesia, majulah Negriku. Merdeka

  13. Setuju! Harga diri bangsa harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Trims usulnya..

  14. Bangsa Belanda ja nggak mengakui kedaulatan Bangsa Indon pa lagi bangsa melayu raya (Malaysia Dan Sekitarnya).makanya jangan perang dulu lakukan diplomatik hai,,,pemerintah indon agar kedaulatan indon diakui oleh bangsa asing. oke

  15. Belanda telah pergi sekian lama di Indonesia, tapi sifat serta bawaan buruk penjajah ternyata melekat terus pada bangsa Malaysia. Astaga! Sadar dong.

  16. Mengapa y Malaysia begitu anggap enteng sama kita…

  17. Selama ini kita sebagai bangsa besar tidak terlalu menghargai warisan budaya leluhur.

    Perlu upaya atau terobosan baru untuk “menyatukan” kembali kekuatan kita. Salah satunya mungkin bisa melalui media blog atau sejenisnya. Trims sudah mampir beri komentar. 🙂

  18. Malonjing hang jebat jebak anjing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: