qflee

FOSPIRA Soppeng Jualan Caleg

In Caleg on 7 Maret 2009 at 3:57 am

Guna lebih mendekatkan para caleg dengan konstituen di daerah pemilihan masing-masing, FOSPIRA (Forum Aspirasi Rakyat Soppeng) menjalin kerjasama dengan Pemkab Soppeng menggelar hajatan dengan tajuk, “Ketika Kenapa Harus Memilih vs Kenapa Jadi Caleg”

Andi Djuanda selaku penggagas hajatan ini mengatakan, “Fospira sebagai salah satu wadah penampung aspirasi rakyat tergerak untuk ikut serta bersama-sama seluruh komponen masyarakat menyukseskan pemilu yang sebentar lagi akan digelar.”

Ditambahkan lagi, “hajatan ini akan berlangsung di tiap-tiap dapil dengan durasi waktu 120 menit,” ujar mantan bakal calon gubernur ini.

Sambutan serta antusias masyarakat khususnya para caleg sangat positif. Menurut Andi Tenri Bali Mappejanci, “hajatan ini sangat membantu kami mensosialisasikan diri kepada pemilih, ini lebih efektif dibandingkan dengan menebar baliho disetiap sudut-sudut kota,” ujar caleg Partai Patriot dari dapil III ini.

Mekanisme penetapan caleg berdasarkan suara terbanyak juga membuat perubahan cukup signifikan terhadap prilaku para caleg. Hal ini mendorong mereka untuk berlomba-lomba menjual program tanpa harus terikat dengan mekanisme partai masing-masing.

“Fenomena seperti inilah yang membuat Fospira mengambil langkah guna membantu masyarakat untuk dapat memilih wakilnya dengan lebih baik,” tukas Andi Djuanda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: