qflee

Media Massa Anti ABS

In catatan pendek on 3 Februari 2009 at 12:56 am

Perang opini atau urat syaraf melalui media massa adalah hal yang lumrah apalagi menjelang perhelatan politik nasional.

Namun dewasa ini iklim politik tidak sehat mulai nampak. Pembunuhan karakter serta propaganda media massa yang tidak mendidik menjadi sarapan tiap hari publik.

Dimulai dari debat yang tidak ada ujung pangkalnya sampai pada lontaran-lontaran isu yang tidak jelas sumber beritanya. Hal semacam ini telah menjadi lahan subur bagi industri informasi guna menaikkan rating atau oplah.

Untungnya masyarakat kita pun semakin cerdas dalam memilih informasi. Hal ini nampaknya mulai disadari oleh publik sehingga media massa yang tidak jeli mengangkat tema serta isu bakalan ditinggalkan oleh pemirsa.

Media massa apapun yang terbawa arus kepentingan politik tertentu tidak akan mampu bertahan lama. Walau dengan alasan ekonomi sekalipun itu tetap sama dengan menggali kuburan sendiri.

Sekarang publik tahu mana berita yang layak dikonsumsi atau tidak. Mana yang betul-betul menyentuh kepentingan orang banyak atau hanya sebagai propaganda media untuk meraup iklan sebanyak-banyaknya.

Publik semakin diuntungkan dengan beraneka ragamnya pilihan media massa yang tersedia. Bahkan dengan kecanggihan teknologi informasi khususnya internet semakin memudahkan publik untuk mengakses segala macam informasi.

Sekarang memang eranya informasi. Siapa yang menguasai informasi dialah yang menguasai dunia. Tapi kita tetap harus waspada dan memberi filter terhadap informasi-informasi menyesatkan. Dengan kata lain publik pun berhak mendapatkan informasi yang layak bukan suguhan informasi dari Media Massa ABS (asal bapak senang).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: