qflee

Mahasiswa atau Mahapreman?

In Tak Berkategori on 18 November 2008 at 12:44 am

Apa jadinya bangsa ini jika manusia-manusianya yang menyandang predikat mahasiswa justru bertindak seperti orang barbar?
Versi ringkasnya di sini
Saya tidak habis pikir apa sebenarnya yang terjadi dengan adik-adik mahasiswa di makassar khususnya maupun didaerah-daerah seluruh nusantara. Prilaku yang dipertontonkan sangatlah memalukan. Ini tidak hanya mencoreng nama baik civitas tapi juga merendahkan sifat sebagai orang bugis makassar yang sangat menghormati satu sama lainnya. Siri atau budaya malu sudah tidak ada lagi di dalam diri adik-adik mahasiswa tersebut.
Sebagai mantan mahasiswa tentu kami sangat prihatin dan meminta supaya pihak-pihak yang bertanggung jawab segera mengambil langkah tegas terutama kepada pelakunya agar diberi hukuman seberat-beratnya.
Sampai sejauh ini kita melihat langkah-langkah yang ditempuh oleh pihak universitas tidak memberi efek jera terhadap pelaku. Bahkan para pelaku cenderung menganggap remeh sanksi yang dijatuhkan. Sampai sekarang tidak ada satupun dari sekian banyak kasus yang mencoreng nama lembaga pendidikan tinggi ditindak lanjuti sampai ke meja hijau.Padahal kita semua tahu bahwa tindakan mereka jelas-jelas adalah murni tindakan kriminal. Untuk itu pihak berwajib dalam hal ini kepolisian harus berani mengambil tindakan hukum terhadap mereka.
Jangan ada kesan kasus ini hanya bisa diselesaikan pada tingkat universitas saja. Bahkan kalau perlu pihak universitas membuka diri seluas-luasnya bagi penyidik untuk melakukan tugasnya. Hal ini sangat diperlukan guna memberi efek jera terhadap pelaku kriminal tersebut yang berlindung dibalik gedung kampus. Jangan lagi kita biarkan para penjahat-penjahat kampus yang mengatasnamakan diri mereka mahasiswa tapi ternyata kelakuan dan tindakannya tak lebih dari seorang preman pasar.
Akhirnya terpulang kepada diri kita masing-masing apakah kita mau melihat lembaga pendidikan ini hancur berantakan atau sebaliknya menjaga agar tetap sebagai lembaga yang menciptakan manusia-manusia Indonesia yang bermartabat dan bermoral.

Iklan
  1. Demikian kali yang disebut dengan idealisme

  2. Adalah tugas mulia memperjuangkan idealisme tapi tentunya dengan cara intelek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: