qflee

Insiden UNAS

In Tak Berkategori on 26 Mei 2008 at 5:54 am

Mendengar pembicaraan di tv swasta nasional tentang insiden UNAS dengan Kepolisian yang sekali-kali diperlihatkan gambar mahasiswa yang lagi demonstrasi dengan berakhir kericuhan. Perasaan saya terus berkecamuk melihat aparat kepolisian dengan brutalnya masuk ke kampus dan menyerang dengan membabi buta. Apa sudah demikian parahnya demo mahasiswa kita sehingga harus ditangani dengan cara yang tidak berperikemanusiaan seperti itu. Pertanyaan ini terus menggantung sambil memelototi salah satu pembicara yang mewakili pihak kepolisian. Bagi saya jika semua demo dihadapi dengan cara-cara seperti itu (penyerbuan, pengrusakan dll) maka sama saja halnya kita telah membunuh kebebasan dalam mengeluarkan pendapat. Saya juga tidak setuju dengan demo-demo yang anarkis tetapi bukan lantas itu kebebasan dalam menyampaikan pendapat harus dibreidel. Aparat boleh saja mengalihkan kasus ini menjadi kriminal tetapi ini tidak bisa mengalihkan perhatian masyarakat dari inti sebenarnya munculnya demo-demo di seluruh tanah air.

Penolakan kenaikan harga BBM adalah murni suara rakyat yang dibawakan oleh mahasiswa. Jangan dibelokkan menjadi isu kriminal atau yang lainnya. Masyarakat sudah tahu dan mengerti bahwa apa yang disuarakan oleh mahasiswa adalah untuk kepentingan mereka juga. Jadi pemerintah dalam hal ini aparat kepolisian harus mencermati ini sebelum melakukan tindakan represif terhadap gerakan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM.

 

Iklan
  1. Kedua belah pihak pastinya punya pembelaan masing2 atas kasus UNAS, tapi pada intinya tidak seharusnya pihak Mahasiswa maupun Aparat melakukan tindakan kekerasan dan anarkis dengan dalih memperjuangkan rakyat ataupun menjaga ketertiban umum.
    Salam http://economatic.wordpress.com/

  2. endonesia gitu loh…
    gak ada yang gak mungkin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: